Passion and Spirit

Passion and Spirit
Antara nyata dan maya

Minggu, 20 Juli 2014

My Loneliest Day Ever

Late post... Selasa 15 Juli 2014, akan kuingat baik-baik hari itu, tanggal itu... Hari dimana aku ngerasa kesepian paling kesepian seumur hidupku. Silakan, katakanlah aku "alay" atau mendramatisir, tapi begitulah adanya...

Waktu berpisah dari keluarga dan teman-teman di Jogja, terus training di Jakarta, aku gak terlalu ngerasa kesepian. Training (semacam sekolah / kuliah) ada orang-orang yang seperjuangan denganku, sepenanggungan dan mengalami hal yang sama. Waktu di kirim ke Mataram pun masih bisa lega, ada teman yang menemani, tidak sendiri. Ada kawan seperjuangan juga.
Tapi hari itu, tanggal 15 Juli 2014, teman seperjuangan itu pergi juga, ke Kupang. Dan aku tertinggal sendirian di Mataram.
Mungkin masih oke kalau stay di Mataram, tapi sayangnya tidak. Akan tiba waktu ku untuk pergi dari sini, tanggal 17 Juli 2014 ke Labuan Bajo. kota yang jauuuuuh lebih sepi dari Mataram, tidak ada fasilitas mumpuni di sana, benar-benar seperti daerah kosongan yang hanya menyediakan fasilitas turis yang ingin menikmati indahnya alam Labuan Bajo. Tapi untuk ditinggali ? Kurasa TIDAK bagi orang yang terbiasa tinggal di Jawa, dan tiba-tiba tinggal di situ. Sendirian.

Berat kubayangkan, sendirian, dan kesepian. 15 Juli 2014, tak akan pernah aku lupa pada hari ini. Hampir aku menangis (kalau orang Jawa bilang : "mbrambangi"). Jika suatu saat, air mata ini tidak membawaku pada jalur kesuksesan, maka aku akan marah pada diriku sendiri.
Karena itu, aku tidak boleh membuat apapun yang sudah aku korbankan, menjadi sia-sia begitu saja. :)

Pilihannya ada 2 :
Berjuang sebaik mungkin atau membusuk di sini terlalu lama... The choice is mine...

2 komentar:

  1. semangat pak :)
    keberhasilan akan tiba di waktu yg tepat

    BalasHapus
  2. Di tunggu crita selanjutnya d labuan bajo mas

    BalasHapus