Passion and Spirit

Passion and Spirit
Antara nyata dan maya

Sabtu, 01 Februari 2014

Hari "Pertama" di Jakarta... Jakarta Keras Meeeeen ~ :D

Dolo jaman kecil, pernah sih tinggal di Jakarta, tapi sama orang tua. Pas sekolah / kuliah juga sempet beberapa kali di Jakarta buat study tour. Tapi ya, itu cuma numpang lewat lah istilahnya. Kemaren cari kos juga di Jakarta beberapa hari, tapi anggaplah ya itu gak usah di hitung.


Dan inilah hari pertamaku tinggal di ibukota negara Indonesia yang tercinta ini. Kota yang katanya metropolis, tapi macet, panas, dan banjir. Yeah~ ini musim ujan meeen, Jakarta langganan banjir. Gak terkecuali di daerah Kemang ini, yang katanya kalau ujan deres bisa ikut tergenang juga. Tapi kata ibu kos, kos di tempatku ini kagak kebanjiran, cuma kalau sebelah iya kena banjir (sebelahan sama sungai meeen, gila loe kalau banjir).
Marilah acuhkan masalah banjir, soalnya kayaknya sih masih aman-aman aja, kagak ada tanda-tanda abis ada genangan di daerah kos ini. I hope so, emang gak banjir dan gak akan pernah banjir. Ya sekalipun banjir, gak nyampe sini lah.

Gue (wesyeh, sekarang ngomongnya pake gue-gue eloe-eloe, wkwkwk) bingung mau ngapain di hari pertama ini. Hari ini Sabtu, masuk kerja Senin. Ya udah, seharian buat maen-maen aja dolo, bersih-bersih kos besok dah, tah juga kos'an juga belum selesai dibikin total.
Carilah makan pagi, di jalan Kemang yang katanya nih tongkrongan anak-anak gahoool gelak. Ya wajar sih, banyak cafe-cafe di sini. Tapi prihatin lah hidup di sini, cari makan pinggiran jalan yang pake grobak. Nemu dah Soto.
Me : Soto satu mangkok brapa'an bang ?
Abang penjual soto : 13rb bang
Me : Berantem aja yuk bang !! (gak beneran lho ngomong gini, wkwkwk~)
Gila meen, mahal amat.. kebiasaan hidup di Jogja kali ya, apa-apa serba murah. Di sini mahal amat cuma buat makan soto pinggir jalan aja.

Malem nya, iseng-iseng ke Lippo Mall Kemang, jalan-jalan cuci mata, dan sekalian blanja kebutuhan rumah tangga di Hypermart. E busyet, cewek-cewek mall di sini cakep-cakep yak, bening-bening. Emang bisa dah cuci mata. Pakaian nya juga banyak yang bisa dibilang "berani". Banyak bule-bule juga. Dan satu lagi, di sini bahasa Inggris dah jadi bahasa sehari-hari ya ?? Dari tadi prasaan banyak banget orang yang pake bahasa Inggris buat ngobrol ma temennya. Gila, jago dah ~ (y)
Btw, sekalian ngomongin cewek nih, pas jalan pulang (jalan kaki bro, biar sehat), banyak juga cewek-cewek nongkrong, entah di dalem mobil atau kongkow di pinggir jalan, lumayan banyak juga yang pada ngrokok. Wow~

Yeah... Inilah Jakarta, melihat segala sisi positif dan negatifnya...
Inilah Jakarta, tempat yang setidaknya bakal kutinggali 4 bulan di sini...
Inilah Jakarta, kesan di hari pertama...
Welcome to Jakarta !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar