Passion and Spirit

Passion and Spirit
Antara nyata dan maya

Kamis, 20 Februari 2014

Keraguan........

Mumpung gak ada tugas dari kantor, malam ini bisa free dan nulis-nulis blog lagi. Yahoooo~ !! :D
Kali ini mau sedikit curhat lagi deh, tentang manusia (dalam hal ini, tentu saja aku), yang sering banget gak ngrasa puas dengan dirinya sendiri dan apa yang telah dicapainya. Tapi bukan rendah diri lho ya...
Mau curhat masalah "pekerjaan" dan "rasa nggak puas"...


Perasaan nggak cepet puas itu terkadang emang bagus, bisa memotivasi diri sendiri, dan selalu punya semangat buat terus maju dan berkembang. Pokoknya ya gitu lah.
Tapi di lain sisi, terkadang bisa menimbulkan dampak negatif juga buat diri sendiri. Seperti perasaan tidak puas dengan keaadaan, dan menjadi tertekan. Perasaan yang terus-terusan nggak mau kalah. Yaaa~ susah dijelasin juga sih...

Dulu pas masih fresh grad, pengen banget kerja di Perusahaan A. Mencoba masuk situ, dan gagal terus.
Alhasil mencoba perusahaan lain, banyak banget, dan sering gagal (biarpun diantaranya tembus, tapi ngrasa gak sreg). Actually, aku lebih pengen kerja di Perusahaan A itu (atau perusahaan setype dengan posisi yang sama)..

Lama waktu berjalan, akhirnya aku milih kerja di Perusahaan B, yang jelas gengsi nya jauh di bawah Perusahaan A. Banyak teman kampus yang tanya "Kerja dimana?", beberapa diantaranya aku jawab dengan sedikit avoiding. Yaa~ emang masalah proud sih..
Ketika masih di Perusahaan B, berapa kali aku mencoba daftar perusahaan-perusahaan lain. Dan sampai suatu ketika, ada keajaiban... Aku diterima di Perusahaan A, dengan posisi yang kuidam-idamkan.
Jelas saja, aku seneng banget. Gak bisa aku ungkapin...
Puas ?? Of course ~ !!

Setelah proses berjalannya waktu bekerja di Perusahaan A itu, keyakinan ku mulai goyah.
Rasa puas itu mulai hilang. Di sini aku mulai menatap perusahaan-perusahaan yang lebih di atas ini (yang sebenernya available dengan background pendidikan ku), seolah perasaan iri dengan mereka yang bekerja di Perusahaan C, D, E, dst..
Rasanya aku ingin mencoba masuk di perusahaan itu. Tapi faktanya, di sini lah aku...
Di tempat yang seharusnya aku nyaman dan puas, karena dulu aku ingin bekerja di sini...

Di sela-sela itu, banyak teman yang tanya masalah cari kerjaan...
Yeah, sebenernya aku beruntung bisa dapet kerja,, sementara temen seperjuangan yang lain, banyak yang bingung cari kerja..
Dan aku, malah bersikap seperti skeptis gini, apalagi pada sesuatu yang aku idam-idamkan sebelumnya. Ironi.

Butuh instropeksi diri mendalam untukku, untuk memahami apa sih yang aku mau...
Kalau mau ngambil kata pepatah, sebenernya cukup simpel :
"Jangan terlalu banyak melihat ke atas, tapi sesekalilah lihat ke bawah dan bersyukurlah"
Yeps.. :D
Apapun di sini, aku mencoba untuk terus berusaha !!!
FIGHTING !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar