Passion and Spirit

Passion and Spirit
Antara nyata dan maya

Minggu, 15 Juni 2014

Lombok 2nd Story : Harap Harap Cemas

Penugasan dari HC (Human Capital) Bank Mandiri membawaku ke pulau ini, pulau yang sebagian orang menganggap "lebih cantik daripada Bali". Pulau itu adalah Pulau Lombok, lebih detailnya, sekarang aku ada di Cakranegara, salah satu kecamatan di Kota Mataram. Banyak teman-teman yang bilang, "Waaah~ enaknya di Lombok, pulau yang indah, tempat wisata", dan sebagainya. Tapi apa yang orang tahu, tentang apa yang sebenarnya aku rasa ??

Waktu pesawat hendak turun, dari atas kulihat hanyalah padang hijau penuh akan hutan, gunung, dan sawah. Indah memang, tapi ada kalanya aku (kita : aku, Nindya, dan Shandra) juga butuh "peradaban" dan bangunan-bangunan. Mungkin ini benar-benar di pelosok, pikirku, sempa khawatir. Tapi begitulah Praya, Lombok Tengah. Dari Praya, aku dijemput Pak Yusuf, Operasional Manager dari kantor dan dibawa menuju kota Mataram,, yeps, surat tugas untuk kita dari kantor pusat bertuliskan "AREA MATARAM". Kota yang sepi, tapi lumayanlah. Ada mall, ada hiburan, ada KFC, PH, Mc.D, Gramedia, dll, tapi tak ada bioskop (T.T)..
Overall, not bad laah, ada hiburan bangunan dan ada wisata alam, dilengkapi kualitas wisata kuliner disini yang menggiurkan. Aku bisa betah di sini dan bisa juga membuat beberapa orang yag ingin berwisata di Lombok merasa iri. Bersyukur ditempatkan di kota ini, Mataram.


Namun rasa lega itu ta bertahan lama. Pak Yusuf menjelaskan : "Area Mataram ini luas sekali, mencakup Nusat Tenggara Barat (NTB) sampai Nusa Tenggara Timur (NTT), dan kalian harus siap ditempatkan di sepanjang kepulauan Nusa Tenggara ini. Kalian masih muda, banyak-banyaklah mengambil pengalaman dengan merantau lebih jauh".
Enough~... Mataram is OK, sesepi-sepinya Mataram, masih mending di sini kota. Tapi kita harus siap kapanpun dipindahtugaskan oleh pihak Area di manapun di kepulauan Nusa Tenggara.
Mataram itu kota yang enak, tapi kalau jauh ke timur, kata orang-orang sini, kurang enak. Daerah lebih pelosok, terkadang susah air, minim hiburan, minim fasilitas infrastruktur kota (kecuali Kupang), yang paling penting : makin susah balik ke Jogja karena gak ada penerbangan langsung, dll...

Dari NTB hingga NTT. Dari Mataram hingga Kupang. Dari cabang Ampenan hingga cabang Atambua (yang mepet banget sama Timor Timur). Dari Pulau Lombok sampai Pulau Timor. Dari sebelah kirinya Pulau Komodo hingg sebelah kanannya Pulau Komodo.
Jaaaauuuuhhh... cakupannya ibarat dari Bandar Lampung hingga Denpasar, lebih jauh dari jarak ujung ke ujung Pulau Jawa.
Jauh pun, asal masih satu daratan, masih tergolong nyaman buat dijalani. Sayangnya, ini sudah beda daratan, berbentuk kepulauan, dimana daerahnya banyak yang terpencil dan minim fasilitas.


Awal hingga pertengahan Juli (kira-kira), bakal ada panggilan dari HC Pusat di Jakarta, untuk SK yang lebih lanjut lagi. SK itu berisi, apakah kita akan dipindahtugaskan di tempat lain (SK baru), atau tetap bertahan di SK yang sebelumnya.
Kalau bertahan dengan SK lama, yang bertuliskan "Area Mataram", maka harus siap di sepanjang kepulauan tersebut.

Harap-harap cemas.
Tapi mau gak mau harus dihadapi.
Sehabis panggilan dari HC Pusat untuk tanda tangan kontrak yang baru itu. Nasibku ditentukan lagi, untuk kedua kalinya oleh para HC. Jika dipindahtugaskan, dan di Jawa, aku akan sangat bersyukur.
Tapi jika tetap di Area Mataram, dan dapat yang agak jauh ke timur lagi,,, akan ada lebih banyak kisah yang bisa kuceritakan...

FIGHTING !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar