Passion and Spirit

Passion and Spirit
Antara nyata dan maya

Jumat, 20 Juni 2014

Surya The Explorer : Lombok's Welcome Gift (Week 0)

Karena emang niatnya mau share pengalaman di Lombok, jadilah kutulis di sini saja. Masih cerita seputar flashback di hari pertama tiba di pulau Lombok, yaitu tertanggal 1 Juni 2014, mendarat di bandara Lombok Praya International Airport yang terletak di Praya.

Begitu tiba langsung dijemput oleh Bapak Yusuf (Operasional Manager) dan Bapak Wiryadi (GA Officer) dari Bank Mandiri Area Mataram, diantarkan menuju kantor Area Mataram. Katanya sih, kantor Bank Mandiri Area Mataram adalah bangunan tertinggi di Mataram saat ini. Emang bagus dan megah, kliatan mewah.


Dari situ kemudian dijemput oleh kerabatnya Nindya (temen ODP seperjuangan di Mataram), dan diajak mutar-mutar keliling kota Mataram, yang aduhai ternyata sempit sekali kota intinya. Cuma sebentar saja, pusat kotanya sudah sukses dikelilingi. Tapi memang sih, kota ini tidak memberikan fasilitas perkotaan sebagai sajian utamanya. Kota ini, atau mungkin lebih tepatnya pulau ini, lebih mengutamakan keindahan wisata alamnya dan dipadu padan dengan kelezatan wisata kulinernya.
Sebenarnya aku benci pantai, tapi begitu tiba di pulau ini, mau gak mau harus suka dengan pantai sebagai menu wisata utamanya. Mulai dari pantai Senggigi, pantai Kuta, pantai Pink, Gili Trawangan, dan sebagainya.

Gak akan cerita banyak di blog kali ini (karena emang gak ada yang bisa diceritakan, hehehe). Di hari pertama di Mataram ini, kita mengunjungi Ampenan. Daerah yang dulunya merupakan pelabuhan (sebelum dipindah ke Lembar). Di sini ada pantai, namanya pantai Ampenan. Nothing special di pantai ini, biasa saja. Tapi sebagai welcome gift, not bad lah,, hari pertama, dah piknik.
Sehabis itu mampir ke rumah makan yang pernah dikunjungi Pak Bondan (yang hobi mak nyus), namanya Sate Rembiga. Sumpaaah, ni sate enak banget. Padahal tergolong sate kering, gak perlu diguyur atau dicocol kuah/bumbu lagi. Ada juga plecing kangkung, ini juga enak. Di sini emang surga kuliner.




Mungkin ini saja teaser awal kisahku di pulau perantauan, lanjut di kisah "Week 1".
NB : bagi kalian yang belum pernah ke Lombok, Indonesia gak cuma punya Bali lho, di sini juga Indah !!

FIGHTING !!!

4 komentar:

  1. aku usaha sate rembiga di jogja aja kali yak... wkwkwkwk~

    tombol follow di blog mu dimana ya cho ??

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus